Langsung ke konten utama

Cara Membuat Website User Friendly

Related image

jasa pembuatan website jakarta - Salah satu contoh keinginan yang sering disuruh oleh client yang ingin buat sebuah situs yaitu ingin buat websitenya jadi user friendly. Dari mulai penampilan user interface (UI) sampai user experience (UX).

Keinginan itu lumrah karena client ingin situs kepunyaannya itu bagus dan mempermudah pengunjung dalam temukan info. Tetapi, seperti apakah situs user friendly itu? Apa ciri-cirinya? Buat situs user friendly itu sesungguhnya tidak sulit, ada beberapa aspek yang perlu dipenuhi sampai sebuah situs dapat dimaksud user friendly. Berikut penjelasannya.

Jalan dengan Baik Pada Semua Piranti 
Orang-orang memakai berbagai macam piranti dengan beragam ukuran layar ketika terhubung situs. Dari mulai computer, laotop, tablet, smartphone bahkan juga dari layar dan piranti sekecil jam atau smartwatch.

Bila ingin situs Kamu digolongkan jadi situs user friendly, maka aspek terpenting ini harus dipenuhi, yaitu sebuah situs yang dapat dibuka dengan baik atau responsif pada beragam jenis ukuran layar dan type piranti.

Sebuah situs responsif juga akan mempermudah situs designer dan situs developer dalam buat situs yang user friendly. Situs responsif dapat dengan automatis sesuaikan penampilannya dengan ukuran layar ketika dibuka. Pemakai tidak harus melakukan zoom in atau zoom out ketika ingin lihat sebuah content. Diluar itu, situs responsif dengan automatis dapat juga menyingkirkan modul/feature yang tidaklah perlu keluar di versus mobile atau layar yang lebih kecil.

Waktu Loading Cepat 
Situs juga akan “berat” bila terlalu banyak diisi sumber daya yang dipakai seperti gambar, javascript, sosial media, audio ataupun video. Hal semacam ini juga akan buat situs jadi lambat ketika dibuka dan mengganggu pemakai hingga pada akhirnya meninggalkan situs. Cobalah untuk kelola sumber daya atau content dengan baik pada situs Kamu.

Situs dengan waktu loading yang cepat juga akan disukai oleh beberapa pemakai. Kamu dapat menguji kecepatan loading situs Kamu di Google PageSpeed yang dapat juga memberi input untuk perbaikan situs Kamu.

Navigasi Intuitif 
Navigasi yaitu peta untuk pemakai untuk menyusuri situs Kamu. Navigasi situs yang baik juga akan dengan terang membimbing pemakai untuk mencari halaman yang mereka kehendaki. Hal semacam ini sangat penting agar pemakai tahu langkah yang perlu mereka kerjakan setelah itu dalam penuhi maksud utama.

Content Berkualitas 
Situs Kamu akan tidak memiliki arti dan peranan tanpa ada content di dalamnya. Pemakai juga akan kerasan terlalu lama di situs Kamu bila terdapat content yang berkwalitas dan mereka kehendaki. Content dapat berbentuk teks, gambar, video ataupun audio.

Misalnya saja situs Kamu adalah situs situs (blog) kuliner, maka pemakai mengharapkan dapat temukan content seperti resep memasak, referensi restoran maupun video cara memasak yang bisa menolong mereka.

Teks Mudah untuk Dibaca 
Kwalitas desain tipografi sebuah situs yaitu aspek beda dalam memastikan apakah sebuah situs telah user friendly atau belum juga. Teks yang susah di baca juga akan buat pengunjung alami kesusahan. Misalnya saja kombinasi warna yg tidak tepat, jarak yang terlalu rapat dan ukuran teks sangat kecil atau terlalu besar.

Tempatkan diri Kamu jadi pemakai ketika tengah buat content teks pada situs Kamu. Bila merasa belum juga maksimum, maka manfaatkanlah jasa kontent writer atau copy writer yang bisa menolong Kamu.

Memiliki User Experience (UX) yang Menyenangkan 
Kerapkali yang memiliki situs hanya konsentrasi pada pembuatan situs yang memiliki desain yang menarik dan mudah untuk dipakai. Tetapi mereka meremehkan manfaat dari penciptaan sebuah pengalaman (UX) yang intuitif dan mengasyikkan untuk pemakai atau pengunjung.

Sebuah website situs yang dapat membuat pengalaman yang mengasyikkan untuk pengunjungnya pasti juga akan beresiko positif untuk Kamu dan pengunjung tersebut. UX yang baik harus juga buat pemakai mengerti navigasi sebuah situs.

Situs Search Engine Optimization (SEO) Friendly 
Situs SEO friendly memiliki manfaat baik untuk Kamu jadi yang memiliki situs dan untuk beberapa pemakai. Situs SEO friendly juga akan mempermudah pemakai ketika mencari sebuah situs atau content melalui mesin pencari.

Misalnya saja Kamu memiliki situs toko on-line yang jual pakaian pria, maka keyword itu juga akan dipakai oleh beberapa orang yang ingin beli pakaian pria. Pakai kata itu hingga dapat terbaca oleh mesin pencari dan situs Kamu juga akan keluar di halaman utama hasil pencarian.

Desain dan Peletakan Elemen 
Desain layout yang bagus dengan peletakan elemen yang tepat pasti juga akan buat situs Kamu makin user friendly. Situs developer harus tahu di mana mereka harus meletakkan sebuah tombol agar sering diklik oleh pengunjung.

Mereka harus juga tahu di mana harus menempatkan form pencarian agar pengunjung tidak bingung ketika ingin mencari info tertentu. Letakkan navigasi menu dengan baik untuk membimbing pemakai ketika terhubung situs Kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Panduan Pilih Sepatu Aman dan Nyaman

Salah satunya sisi dari mode yang perlu ialah sepatu. Walau dipakai di kaki, sepatu memiliki peranan besar dalam mendukung performa. Peribahasa menjelaskan, sepatu yang baik akan bawa kamu ke lokasi yang bagus juga. Bagus dalam makna tidak cuma mode saja, tetapi kenyamanan harus tetap kamu lihat.  jual sepatu safety  bisa menjadi solusi untuk kamu. 1. Mengenali Ukuran Kaki Mengenali ukuran kaki kamu sendiri saat beli sepatu ialah persyaratan khusus dan pertama yang perlu kamu kerjakan. Seharusnya kamu teratur memerhatikan ukuran kaki kamu, sebab seiring waktu berjalan juga bisa ada perombakan pada ukuran kaki kamu. 2. Mengenali Wujud Kaki Mengenali wujud kaki penting. Ini nanti terkait dengan mode sepatu yang akan kamu tentukan. Buat kamu yang mempunyai betis besar tentu saja tidak dianjurkan menggunakan sepatu mode boots yang pas dipakai untuk yang mempunyai betis kecil. 3. Lihat Mode/Wujud Sepatu Jika kamu memutus memakai atau beli sepatu hak tinggi, seharusnya tentukan yang nyaman.

Kuntungan Memakai Aplikasi Kasir Buat Pengusaha

Keuntungan Aplikasi Kasir Tidak terdapat salahnya bila Kamu bergeser ke aplikasi kasir ataupun Point of Sale ini. Sebab khasiat yang hendak didapatkan banyak, semacam: 1. Efisiensi Waktu Bayangkan bila pembeli di toko Kamu telah banyak, serta mereka wajib mengantri panjang di kasir. Lalu di kasir masih memakai perlengkapan Cash Register yang manual itu. Pasti itu hendak menghabiskan waktu serta proses penjualan hendak lebih lama. Teknologi terus menjadi maju, perihal ini pula membuat toko ataupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat mempermudah transaksi, dengan terdapatnya jasa pembuatan aplikasi kasir dapat menolong dalam pembuatan program kasir. Tetapi bila telah memakai aplikasi kasir yang notabene saat ini ini lumayan scan barcode, hingga proses di kasir juga hendak lebih kilat. Dari sisi psikologi pembeli juga pula hendak merasa puas sebab mereka dapat dilayani dengan kilat sebab terdapatnya aplikasi kasir yang modern. 2. Multi Payment Saat ini ini style hidup

Memperkuat Value Perusahaan dengan Company Profile

Brand, positioning, serta differentiation ialah dasar dini dalam perancangan company profile. Sebab ketiga perihal tersebut yang berfungsi selaku nilai jual dalam industri. Bagi Kartajaya( 2005), core strategy suatu industri mencakup 3 elemen dasar ini. Awal, merupakan gimana industri sanggup secara pas memposisikan produk, merk, serta industri kita di benak pelanggan. Kedua, gimana metode menopang positioning yang pas ini dengan diferensiasi yang kuat. Serta ketiga, apabila industri telah sanggup memposisikan diri secara pas serta mem- back upnya dengan diferensiasi yang kuat, hingga langkah berikutnya merupakan membangun ekuitas merk secara berkepanjangan( p. 5). Awal± tama produk, merk, serta industri wajib diposisikan dengan jelas di benak pelanggan. Tujuannya merupakan supaya produk, merk, serta industri mempunyai bukti diri yang jelas dibenak pelanggan. Positioning yang didukung oleh diferensiasi yang kuat menciptakan brand integrity yang kokoh. Brand integritiy yang kokoh bisa m